http://cakning.com/?sp=dekeri234

Drop Shipping Itu Apa ?

 On Tuesday, October 18, 2016  

Apa Itu Drop Shipping ?

Drop shipping adalah sebuah model atau metode penjualan dimana kita sebagai penjual dimungkinkan untuk membeli barang secara langsung dari supplier dan supplier juga yang akan mengirim langsung barang tersebut ke pambeli kita. Dengan metode ini penjual tidak perlu membeli dan menyimpan barang sebagai persediaan untuk dijual kembali, setelah menerima pesanan Anda hanya meneruskan ke pemasok untuk memenuhi permintaan pesanan dari pembeli Anda dan pemasok atau supplier akan mengirimkan barang langsung dari gudang mereka ke pelanggan Anda. Biasanya pesanan diteruskan ke supplier setelah pelanggan Anda sudah membayar pesanannya kepada Anda.

drop shipping itu apa
Apa manfaat atau keuntungan dari metode drop shipping ?

Metode drop shipping mempunyai beberapa keuntungan yaitu :

Membutuhkan modal yang sangat minim : Metode drop shipping tidak memerlukan investasi untuk inventory, persediaan dan penyimpanan barang, sebaliknya Anda hanya akan membayar ke supplier apabila ada pesanan dari pelanggan dan tentunya dengan uang yang sudah dibayarkan oleh pelanggan Anda.

Memiliki banyak pilihan produk : Anda bisa menawarkan lebih banyak pilihan ke pelanggan, ketika barang yang diinginkan pelanggan sudah habis sementara supplier tidak melayani sistem pre order.

Mengurangi resiko : Tanpa investasi jutaan rupiah untuk penyimpanan barang, resiko kerugian yang mungkin terjadi dalam memulai bisnis toko online tentu akan sangat berkurang. Jika dalam menjalankan bisnis ini ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai harapan, Anda pun tidak akan terjebak dalam tumpukan barang yang mungkin harus dijual kembali di bawah harga pokok.

Tidak terikat oleh tempat : Tidak perlu khawatir tentang bagaimana mengatur persediaan dan tempat penyimpanan, dengan laptop dan koneksi internet bisnis dengan model drop shipping bisa dijalankan kapan saja dan di mana saja.

Sangat terukur : Anda tidak perlu memenuhi pesanan pelanggan secara manual, model drop shipping ini tentu relative mudah untuk dijalankan.

Apakah drop shipping adalah model binis yang menguntungkan ?

Seperti semua bisnis pada umumnya, keberhasilan dan keuntungan sebuah usaha sangat ditentukan oleh beberapa variabel. Akan tetapi dengan model drop shipping ini apabila dilakukan dengan benar akan sangat mungkin menjadi bisnis online yang sangat menguntungkan, model drop shipping bukanlah formula ajaib, keberhasilan nyata membutuhkan waktu dan usaha yang signifikan, tetapi drop shipping adalah model bisnis yang layak dengan resiko yang sangat rendah.

Seberapa banyak yang bisa saya hasilkan dari bisnis drop shipping ini ?

Sekali lagi perlu ditekankan bahwa keuntungan dan kesuksesan dari sebuah bisnis secara umum ditentukan oleh beberapa faktor, terutama komitmen dan kerja keras dari pemilik usaha, satu hal yang juga merupakan faktor yang sangat penting adalah pemilihan ceruk pasar yang tepat. Dengan komitmen jangka panjang, kerja keras dan selalu menggunakan cara-cara yang benar, akan sangat mungkin bisnis drop shipping akan memberikan penghasilan jutaan rupiah setiap bulannya. Membangun bisnis dalam skala ini juga membutuhkan cukup waktu, bahkan selama tahunan dengan kemungkinan sukses yang sangat besar. Sekali bisnis drop shipping ini berdiri dan bisa berjalan itu artinya akan sangat mudah dijalankan untuk seterusnya, seperti misalnya  diotomatisasi dan atau dicarikan sumber daya yang lain untuk menjalankan bisnis ini sehari hari.

Seberapa besar margin keuntungan yang bisa saya harapkan dari model bisnis drop shipping ini ?

Margin keuntungan akan sangat bervariasi tergantung dari produk yang Anda jual. Untuk produk elektronik dengan harga mahal, keuntungan yang diperoleh sangat tipis, kemungkinan berada di kisaran 5% sampai 10%. Tapi untuk aksesoris dengan harga murah, margin keuntungan bisa mencapai 100%. Margin keuntungan juga akan sangat bergantung pada kemampuan Anda dalam menawarkan nilai lebih suatu produk kepada pelanggan, hal ini juga memungkinkan Anda untuk memberikan harga yang lebih premium dari pesaing Anda dan ini adalah kunci keberhasilan dari bisnis drop shipping.


Di mana biasanya penjual memasarkan produknya dengan drop shipping ?

Para drop shipper bisa memasarkan produknya di mana-mana, bahkan banyak penjual di marketplace seperti tokopedia dan lazada menggunakan cara drop shipping, ribuan produk situs e-commerce di dunia termasuk di indonesia dikelola dengan model drop shipping. Bahkan perusahaan-perusahaan besar memanfaatkan model bisnis drop shipping untuk memperluas pemasaran produknya dan meningkatkan penjualan. Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan besar di luar negeri, seperti Sears dan Home Depot, memanfaatkan model drop shipping untuk memasarkan item produk-produk mereka yang kurang populer, model drop shipping juga memungkinkan mereka untuk memberikan pilihan produk yang lebih banyak kepada pelanggan tanpa harus menumpuk begitu banyak persediaan barang. Selain di situs marketplace, Anda juga bisa membangun situs e-commerce atau toko online milik sendiri untuk bisnis drop shipping secara online, hal ini akan sangat membantu Anda untuk menjalankan bisnis drop shipping yang terukur, menguntungkan dan memperoleh kesuksesan dalam jangka panjang.

Drop Shipping Itu Apa ? 4.5 5 Author Tuesday, October 18, 2016 Sebenarnya drop shipping itu apa ?, step by step menjadi jutawan dari usaha drop shipping Apa Itu Drop Shipping ? Drop shipping adalah sebuah model atau metode penjualan dimana kita sebagai penjual dimungkinkan untuk membeli...


No comments:

Post a Comment